Something


" Maaf nomor yang anda tuju sedang sibuk " 

Suara itu berkali - kali terdengar setelah ku mencoba menelpon kekasihku , Jane. Akhir-akhir ini dia bagai menghilang ditelan bumi. Tak ada kabar darinya , bahkan cuma sekedar sms . Aku bingung dengan sikapnya yang juga tak masuk kantor selama lebih dari seminggu . Aku tahu bahwa aku seorang bos , walaupun ia pacarku tapi tetap saja ia adalah bawahanku yang harus mentaati peraturan kantor . Aku tak mau berbuat tak adil di kantor ini . Jadi jika ia tak masuk kantor dua hari lagi , ia akan ku pecat .

Namun pada malam itu,,,

" Kringgg kringggg " Terdengar suara telepon rumahku

" Halo ini siapa ? dengan Nino disini !! " ucapku

" Tolong... Tolong aku " terdengar lirih

" Iya , tapi ini siapa ? " tanyaku

" Aku Jane , tolong aku !!! " jawabnya

" Oh Jane !!! apa yang terjadi padamu ? , kau ada dimana sekarang ? " tanyaku kembali

" Aku ada di rumah sekarang , rumahku berhantu , aku takut !!! " ia tampak ketakutan

" Ya sudah ,cepat kau kemari , kau ceritakan padaku nanti ! " ucapku

" baiklah , tapi ... " jawabnya kembali

" Tapi apa ? " tanyaku

" Karna ketakutan , aku sampai lupa rumahmu ! " ucapnya

" Oh kau ini lucu sekali , ya sudah aku sms nanti , hati-hati Jane ! " ucapku sambil tertawa

" Oke , cepat kirim alamatmu , aku benar-benar ketakutan ! " ucapnya

" Tenang , kamu tenang saja tidak usah takut ! " aku menenangkan

Ia pun memutus pembicaraan , langsung saja aku kirim alamatku padanya lewat sms . Aku tertawa kecil , Dasar wanita pelupa .

Aku pun menunggu Jane sambil menonton berita di tv , dan salah satu berita di tv itu membuatku takut sejadi-jadinya .

" Di temukan mayat tanpa kepala di kediaman Jane Evelyn , yang setelah diotopsi ternyata itu adalah mayatnya . Polisi sampaii saat ini masih menyusut motif pembunuhan sadis ini , serta mengusut kasus hilangnya tetangga Jane secara misterius . Berita ini ...... "

Aku menonton acara berita itu dengan tangan gemetar dan shock berat diiringi dengan suara bel rumahku ,,,

" Ting tong Ting tong " terdengar suara bel

" Siapa diluar ? " tanyaku

" Hei Nino , ini aku Jane , masa kau lupa ? " jawabnya

" Tidak !!! kau sudah mati , jangan ganggu aku , aku muhon !!! " ucapku ketakutan

" Hei kau ini ! kalau aku sudah mati bagaimana caranya aku bisa disini ! " jawabnya

" Kau pasti hantunya !!! , tolong aku takut , jangan ganggu aku !!! " aku menuduh

Sontak saja aku langsung berlari ke kamar dan mengunci semua pintu dan jendela . Tapi tiba-tiba terdengar suara ketukan di pintu kamarku ,,,

" Tolonglah , kau ini seperti orang gila ! " ucapnya

" Bagaimana aku tak gila kalau pintu rumahku terkunci , namun kau bisa masuk !!! " jawabku

" Hei kau lupa ? kau memberiku kunci rumah ini waktu itu ! " ucapnya

" Bohong !!! , kau bohong , pasti kau masuk kerumah ini dengan cara menembus dinding !!! " jawabku ketakutan

" Cepat buka pintunya , tujuanku kesini untuk menceritakan ceritaku ! " ucapnya

" Aku tahu ceritamu ! kau mati dibunuh ! dan kau terpenggal ! " ucapku gemetar

" Hahaha ! kau ini ada-ada saja , ayo cepat buka pintu kamarmu ! " ia tertawa kecil

Setelah itu tak kudengar lagi suara darinya , aku pun memberanikan diri keluar kamar dan mengecek semua rumah . Namun sebuah tangan pucat menyentuh bahuku , lalu ia bersuara ...

" Akhirnya kau keluar juga , ayo kita mulai ceritaku !!! " ucapnya

" Oh Tuhan , mengapa hantu kam**et ini masih ada dirumahku " ucapku dalam hati

Tanpa pikir panjang aku pun langsung mengambil pisau yang ada disampingku dan langsung ku hantamkan pisau itu ke tubuhnya . Tubuhnya mengejang hebat disertai keluarnya cairan darah ke segala arah . Belum puas aku lalu menggorok lehernya dan mencabut matanya hingga keluar cairan berwana kuning dari matanya . Namun kalimat terakhir yang kudengar darinya adalah,,,

" Mengapa kau melakukan ini ,,,??? " ucapnya

" Karna kau hantu , aku tak mau punya pacar hantu , kita ini sudah beda alam !!! " jawabku

Ia pun tampak tak bergerak lagi . Aku tertawa lepas , namun aku melihat kartu namanya yang bersimbah darah berada tepat dibawah kakiku . Aku mengambilnya lalu menyadari bahwa selama ini nama pacarku adalah Jane Rosemary.

Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top