A- ASTAGA!


level : beginner - intermediate
reward : ucapan selamat 

seseorang sengaja menjebakku untuk membunuhku, aku yakin itu. namun aku bukanlah orang bodoh yang mereka pikir, jadi aku akan menyelidiki ini sendiri.

kejadiannya adalah pukul 18.00, saat hendak memasuki kamar, aku melihat suatu benda berkilau diatas pintuku yang kebetulan adalah ventilasi lebar, karena rasa penasaran, jadi aku membuka pintu kamar tanpa masuk terlebih dahulu. dan sesuatu itu, benda sialan itu jatuh tepat dipucuk hidungku (dan hampir menggoresnya!)
seseorang meletakkan pisau agar saat aku masuk ke kamarku, pisau itu akan membelah kepalaku.
kepar*t! hanya 5 orang yang aku beri tahu password kamar ini, dan x1 dari mereka pasti pelakunya!
oke aku mulai mencurigai satu persatu, menanyakan kesana sini sedang apa dan dimana mereka hari ini :

1. nyonya besar Stephany si pemilik bar tepat didepan apartemenku, kamarnya kebetulan bersebelahan dan dia memiliki pass ku karena memang cleaning service baru tidak tau pass kamarku dan aku sering pulang larut. dia mengaku sedang memancing bersama suaminya sejak pagi hari, sorenya dia kesalon, sekedar perawatan. namun sejujurnya tak kulihat perubahan pada penampilannya.

2. Rebecca, Cleaning Service langgananku, mengaku tidak datang hari ini dikarenakan anaknya sakit,--- mengharuskannya untuk menemaninya, namun setahuku dia tidak memiliki anak. mungkin anak angkat ? atau anak saudaranya?

3. pacarku sekaligus bendahara keuangan perusahaanku, Maria, hari ini dia tidak datang ke tempat kerja dikarenakan ada suatu urusan penting yang mengharuskannya ambil cuti 2 hari, 3 hari lalu dia ngambek karena aku tidak jadi membelikannya lipstik yang dimintanya.
jujur, itu mahal.

4. sahabatku, Fred. akhir-akhir ini dia jarang mengunjungiku, aku tau itu semenjak aku menyadari bahwa terkadang aku berkata kasar ketika dalam keadaan mabuk berat setelah pesta minum bersamanya. perselisihan ku dengannya semakin memuncak lantaran istrinya sendiri mulai melirikku (dan dompetku)

5. ibuku nyonya Clara.
ibu adalah orang yang paling mengerti dan menyayangi aku, kapanpun aku butuhkannya dia akan datang, dia bahkan mengatakan bahwa aku adakah kesayangannya dari 4 saudaraku yang lain. selalu, dia datang menjenguk saat aku sedang sakit dan merawatku saat aku tak sanggup beranjak dari kasur, aku menyayanginya melebihi apapun. dia terlalu tua untuk melakukan tindakan keji.

---
keanehan yang kutemukan :
- jam dindingku mati, dimana jarum panjang ada di angka 10 dan jarum pendeknya ada di angka 9
-benda berpindah tempat, seperti gunting yang seharusnya ada dibelakang meja rias (tempat tersembunyi menyimpan benda tajam) menjadi di atas meja rias
-pisau yang digunakan ternyata adalah pisau milikku sendiri.
- dan bahkan tali nya bukan tali yang baru dibeli, karena banyak bekas pakai disana sini.
- terdapat tulisan "matilah, karena kematianmu adalah awal senyum mereka, dan karena sandiwara haruslah berakhir. sesalilah umpatanmu pada si sabar yang kau maki setiap hari karena bahkan semut yang kau injak bisa membunuh seekor gajah."

aku terperanjat, jantungku berdetak dengan sangat cepat, sembari melihat diriku dikaca, dalam hati aku berteriak
"ASTAGA !"


???

14 comments:

  1. Menurutku dilihat dari barang yg digunakan pelaku. Gunting dan pisau misalnya. Gunting itu barang kepunyaan si 'aku' yg disimpan ditempat tersembunyi yg (kemungkinan) hanya si 'aku' yg tau. Karena Rebeca seorang CS yg tugasnya bersih", bisa jadi dia tau tempat penyimpanan benda" tajam. Menurutku (lagi) dilihat dari kata ini : "sesalilah umpatanmu pada si sabar yang kau maki setiap hari karena bahkan semut yang kau injak bisa membunuh seekor gajah", pastilah orang yg tiap harinya ketemu sama si 'aku'. Menurutku sih... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, sudah mendekati...
      tapi taukah anda bahwa pembunuhnya bukan hanya rebeca...

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Apa Rebeca dan ibunya si 'aku'?

    ReplyDelete
  4. Klo menurut gue sih yg berusaha mau ngebunuh si "aku" itu adalah fred. Kenapa ? Karena ad kalimat "sesalilah umpatan mu pada si sabar yang kau hina setiap hari" nah, di situkan jelas juga kalo si fred suka d maki sama tokoh"aku" karena ngerasa sakit hati akhirnyh fred mau berusaha bales dendam ke "aku".

    Bener gak sih ??

    ReplyDelete
  5. si ibunya turut membantu rebbeca..terlihat dari kalimat" "sesalilah umpatanmu pada si sabar yang kau maki setiap hari karena bahkan semut yang kau injak bisa membunuh seekor gajah"dilakukan ke orang yg sering intens bertemu,,motif si rebecca ini mungkin istri dari temannya yaitu fred ..

    ReplyDelete
  6. ibunya mungkin. soalnya 'awal senyum mereka, dan karena sandiwara haruslah berakhir' itu mungkin maksudnya awal dari senyum ke empat saudaranya, kan si aku anak kesayangan. trus dibilang sandiwara haruslah berakhir, mungkin ibunya hanya bersandiwara menyayangi si aku

    ReplyDelete
  7. ibunya mungkin. soalnya 'awal senyum mereka, dan karena sandiwara haruslah berakhir' itu mungkin maksudnya awal dari senyum ke empat saudaranya, kan si aku anak kesayangan. trus dibilang sandiwara haruslah berakhir, mungkin ibunya hanya bersandiwara menyayangi si aku

    ReplyDelete
  8. Ane kepikiran "si aku" adalah pembunuh nya untuk membunuh dirinya sendiri.

    Ke 5 list tersebut adalah orang paling terdekat dengan "si aku".

    "matilah, karena kematianmu adalah awal senyum mereka, dan karena sandiwara haruslah berakhir. sesalilah umpatanmu pada si sabar yang kau maki setiap hari karena bahkan semut yang kau injak bisa membunuh seekor gajah."

    Kalau Rebecca dan ibunya sang tokoh itu sebal dengan prilaku "si aku" bagaimana sang pacar bisa ngambek hanya karena lipstik ("si aku" bercerita kalau istri kawannya mulai meliriknya dan dompetnya)

    Dari sudut pandang di riddle ini "si aku" dalam keadaan mabuk dan membuat semua itu, karena muak akan dirinya sendiri, baik prilaku nya sewaktu sadar dan mabuk.

    Dia melakukan nya dengan tanpa sadar.

    ReplyDelete
  9. Nyonya besar Stepahny adalah istri Fred = selingkuhan aku, itu adalah alasan utama dia bisa tahu password kamar si Aku.

    Rebeca sudah berhenti kerja, karena sudah digantikan dengan CS baru yang katanya tidak tahu password kamar.

    Aku sendiri yang memasang perangkap, karena aku sangat pelit. kalau dia tidak membelikan lipstik pacarnya karena mahal, masuk akal jika dia menggunakan tali bekas untuk melaksanakan aksinya.

    Aku berkepribadian ganda... semua list pemilik password itu adalah alter egonya...

    ReplyDelete

 
Top