Who are You

Dahulu kala, semua peti mati di desain khusus untuk sebuah tradisi, seperti peti mati sengaja di berikan dua lubang untuk udara yang membuat mayat bisa bertahan lebih lama atau untuk memancing serangga kecil agar cepat memakan mayat-mayat itu sebelum membusuk, namun hal yang paling aneh adalah di dalam peti mati selalu di letakkan lonceng kecil tepat di tangan mayat-mayat. Sampai sekarang, aku tidak pernah tahu alasanya, namun; konon seorang penjaga makam pernah mendapatkan pengalaman yang menarik tentang lonceng ini.

Saat dia berjalan-jalan, memeriksa sesuatu yang mungkin mencurigakan tiba-tiba dia mendengar suara lonceng yang terus berdenting. Sang penjaga yang cukup berumur ini awalnya ragu dengan apa yang di dengarkanya, dengan jeda yang panjang dia memeriksa sekeliling, suara lonceng itu semakin keras terdengar di telinganya, dengan hati-hati sang penjaga mengikuti sumber darimana suara itu berasal, hingga dia terhenti pada sebuah makam cukup baru.

Sang penjaga kemudian meringkuk tepat di depan makam, lalu mulai bersuara dengan nada bergetar antara kengerian dan rasa tidak percaya. “apakah aku mendengar lonceng disini?” kata penjaga.

“ya. Itu aku. Tuan.” Sebuah suara muncul dan menggema keluar dari dua lubang di atas makam.

“apa namamu Diana Meriele?” teriak sang penjaga masih dengan suara gemetar.

“ya. Itu namaku tuan.”

“kau lahir tanggal 14 september 1948. Benar?” sang penjaga masih gemetar.

“benar.”

“disini tertulis kau meninggal tanggal 10 desember??” 

“itu kesalahan tuan. Cepat gali kuburan ini, dan bebaskan aku!!” 

Sang penjaga mulai berdiri, berusaha menyeimbangkan diri dari tanah yang tidak rata. “Maaf nyonya, tapi sekarang bulan Februari. Siapapun kau aku tidak bisa membantumu, satu hal lagi, aku pernah mendengar Ghoul (pemakan mayat) hanya bisa menikmati santapanya ketika mayat sudah berusia 2 bulan. Semoga beruntung, siapapun kau!!”

Ada satu lagi. Setiap Peti Mayat di desain khusus dengan di lengkapi perangkap, dimana ketika ada yang menerobos masuk dan membuka pintu maka; secara otomatis pintu akan tertutup dengan cepat dan terkunci selama-lamanya.


Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top