Delete

Ini semua di mulai bersamaan dengan salah satu teman dunia mayaku yang berasal dari jepang. Dia adalah seorang hacker, pembajak dan yang ku tahu dia adalah orang yang selalu meninggalkan komputernya dalam keadaan menyala sehingga aku tidak bisa memastikan dirinya bila ia tidak ada di tempatnya. Namun beberapa hari ini ia me-log Out semua accountnya, mulai dari AiM dan MSN. Aku pikir mungkin ia sedang melakukan sesuatu dan harus log-Out, tapi, justru itu lah saat ini aku mulai ketakutan. 

Aku baru saja menyadari bahwa semua postingan di situs faforitnya hilang, Videonya, fotonya, bahkan komentar-komentarnya.

Maaf, mungkin aku terlalu terburu-buru untuk menjelaskanya pada kalian semua yang membaca ini. Namaku adalah Nathan, aku seseorang yang menderita Agoraphobhia. Aku tinggal di California bagian utara, dan aku memprogram diriku untuk tetap bertahan hidup. Adik perempuanku selalu membantuku untuk mendapatkan segala kebutuhanku karena aku tinggal di Basement tanpa jendela. Karena ku pikir, ini adalah tempat yang paling aman untukku, sekarang!!

Sebulan yang lalu, aku baru saja terbangun pukul 3 pagi dan langsung duduk di kursiku, siap untuk melakukan pekerjaan meski ku selingi dengan sedikit chatting dengan teman-teman dunia mayaku, saat itu lah aku menyadari si “Kao_Srida” (Orang jepang) itu menghilang. Aku tidak tahu siapa nama aslinya, jadi jangan repot-repot untuk bertanya. Disamping dia punya sedikit masalah dalam ejaan namun aku yakin dia adalah salah satu pembicara Asia yang mampu menggunakan bahasa inggris dengan sangat baik, dia adalah pendengar yang baik, selain itu dia adalah ahli di bidang computer, hal yang mungkin sedikit tidak bisa ku bayangkan. 

Itulah kenapa aku awalnya tidak begitu khawatir, dia mempunyai kemampuan untuk menyusup ke situs-situs terkenal karena ia adalah hacker, setidaknya ku pikir awalnya, dia sengaja menghapus semua postinganya, lalu aku betanya pada temanku yang lainya tentang si “Kao_Srida” dia pria tua yang tinggal di utara Alberqueque, memang dia agak tua untuk ukuran usiaku, dan dia mengaku tidak pernah mengenalnya. Ku pikir otaknya mungkin sedikit terganggu jadi ku biarkan saja, ku berikan nasehat agar dia menyempatkan waktu untuk olahraga. Itu baik untuk keseimbangan pikiran.

Kemudian, saat ini. 3 hingga 4 orang mulai menghilang lagi, yang membuat ini lebih mengerikan adalah seiring dengan log-out atau menghilangnya mereka, komentar—serta postingan-postingan sebelumnya milik mereka menghilang juga. 

Sekarang. Setidaknya sudah 6 hari si Kao menghilang, dan aku cukup panic karenanya. Jadi aku memutuskan untuk mematikan komputerku dan menikmati saluran TV.

Namun justru saat itulah aku menyadari ketakutanku yang sebenarnya.

Salah satu pembawa acara dalam berita telah menghilang. Yang lain terlihat bingung dan kemudian melihat ke tempat dimana partner sebelumnya berada lalu mencoba untuk memasang wajah- biasa-biasa saja. Lalu, acara yang biasanya di pandu oleh tiga orang yaitu “Three Sisters” kini berganti nama menjadi “Two Sisters” hanya karena pembawa acaranya sekarang menjadi 2, yang lebih membuatku bingung adalah ketika mendapati acara memasak yang biasanya di pandu oleh 1 Chef kini hanya latar belakang dapur tanpa Host, tanpa Cheff. Jadi kami mau belajar memasak dari siapa.. “Pengorengan!!” apa mereka pikir pengorengan bisa menjadi Chef dan mengajari memasak??

Aku mencoba untuk tenang sekarang. Ku matikan Tv dan aku baru ingat, kemarin adikku membelikan aku kaset Dvd yang bagus tentang acara faforitku pada tahun 90’an, mungkin aku akan bisa lebih tenang ketika melihatnya. Aku memutarnya dan mendapati judul yang sama seperti apa yang aku ingat tentang “Teletubies” namun ku pikir, apakah ini lelucon, hanya acara bertuliskan “Teletubies” dan sebuah latar lapangan rumput tanpa ada 4 berkostum. Kemana semua pemainya?? Hilang juga.. astaga!! Apa yang sebenarnya terjadi.

Aku semakin panic dan ku matikan alat itu.

Jadi. Disinilah aku sekarang. Sudah satu bulan berlalu dan lebih dari 100 orang yang ku kenal setidaknya hilang tanpa jejak, dan kemarin adikku menghilang juga, aku sudah memposting ini di setiap situs yang ada dan aku akan tetap mempostingnya, aku harap tulisanku ini bisa mencapai ke banyak orang.

Jika kau merasa dimana orang-orang yang kau kenal juga menghilang sama sepertiku, hubungi aku. Nathan Creek, aku tinggal di California utara, di dalam sebuah basement. Aku menunggu kabar dari kalian.

***_____***

“Hey. Bob, kau bisa membantuku??”

Pria itu menatap computer dan mengerutkan alisnya beberapa kali. Bob berjalan ke arahnya, tampangnya terlihat sedikit bosan namun dia tetap mendatangi computer milik temanya.

“apa yang kau inginkan, Jim??”

“Salah satu Als Charackter yang ku miliki sepertinya mengalami gangguan??”
“Bagaimana bisa??” kata Bob, melihat ke computer milik temanya.

“Aku menghapus beberapa Als character lain, untuk sebuah paket hiburan sehingga aku bisa menginstall versi terbarunya, aku sengaja tidak menghapus kenangan pada Als Charakterku, tapi tiba-tiba Als Charakterku tampak panic” “—dan aku pikir awalnya mungkin dia membutuhkan dukungan karakter lain, aku memutuskan menghapus Als Charakter adiknya juga, lalu sebuah pesan memory muncul lebih sering dari biasanya. Sekarang. Dia hanya duduk diam di depan komputernya”

“apa yang di lakukan Als Charaktermu? Menulis , bekerja??” kata Bob. “ini mungkin sebuah kesalahan, hapus bersih semua data Filenya lalu install ulang daripada repot-repot” 

“tapi aku suka dengan Als charakterku yang satu ini, bahkan aku menamainya Nathan dan bukan Joko, kau tahu penjual bodoh di samping tempat ini??”

“Jim. Ini hanya sebuah program. Dia tidak hidup??” Bob memicingkan mata.

Jim kemudian melihat File Charakter miliknya “Nathan_Chreek_5” 
“ya. Mungkin kau benar Bob. Nathan tidak hidup sejak awal” kata Jim mendesah, Jim kemudian mengeklik kanan lalu memilih “Delete” untuk Nathan.


Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top