Rumah

Aku baru saja pindah ke kota ini,mungkin sekitar 3 bulan yang lalu. Aku berumur 15 tahun dan aku hanya tinggal berdua dengan ibuku karena ayahku meninggalkan aku dan ibuku saat aku masih kecil.

Jadi begini ceritanya...

Ibu membeli rumah ini dengan harga yang bisa dibilang murah padahal rumah ini cukup besar. Kami enjoy saja hidup berdua didalam rumah sebesar ini.

Hari itu aku sedang dalam perjalanan pulang sekolah, disitu ibuku menelpon ku. Ia berkata :

"herry,ibu akan pergi keluar sebentar. Kamu tolong langsung pulang kerumah,ya?"

Dan aku menjawab ia...

Sampai rumah aku langsung masuk dan kulihat ibuku berada di ruang tengah sambil menonton tv. Aku bersyukur dia pulang cepat,sudah jadi kebiasaan buruk ku kalau masuk rumah tidak mengucapkan salam.

Aku makan dan kemudian aku ingin bermain badminton bersama teman-temanku. Aku tidak menghampiri ibuku tapi aku hanya lewat dibelakangnya sambil memberitahu bahwa aku ingin keluar.

Ibuku hanya asik menonton tv saja
mungkin dia tidak mendengarku,pikirku.
Saat aku selesai memakai sepatu dan membuka pintu ibuku tertawa,tawa aneh yang belum pernah ku dengar dari ibuku tapi aku tak peduli tawa itu.

Saat aku menutup pintu dan berjalan satu langkah menuju halaman depan...

ternyata ibuku baru turun dari taxi lantas? siapakah yang ada didalam?
dan sekarang dia melihat kami berdua dari balik jendela.


Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top