Office 7734

Selamat datang di neraka, teman!

Yah, tidak seperti yang kubayangkan juga saat aku pertama kali tiba di sini.

Neraka ternyata adalah sebuah kantor.

Tidak seburuk kedengarannya, 'kan? Ini malah jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan kolam api dan semua cerita seram itu. Memang sih, ini bukan tipe kantor keren dengan warna-warna cerah, aksesoris feng shui dan konter jus buah organik atau semacamnya. Ini juga bukan kantor kubikel dimana kau mendapat kotak kecil untuk privasi saat bekerja.

Tidak, ini hanya kantor biasa dengan ruangan terbuka, dipenuhi deretan meja-meja logam kelabu di bawah lampu-lampu suram. Orang-orang yang duduk di sini adalah rekan-rekan kerja barumu. Kau mungkin mendengar ada yang batuk atau menyedot ingus sesekali, tapi selain itu, kami semua sangat tenang.

Kenapa begitu?

Karena kami semua berpikir; berpikir keras sambil memandangi selembar kertas di atas meja kami. Kau juga harus melakukannya.

Kertas itu hanya lembaran kertas index biasa, dengan garis merah di atas dan 10 garis biru di bawahnya. Tidak ada komputer keren dan canggih, hanya selembar kertas index untuk setiap orang. Tapi kertas itu sangat penting. Kau akan mendapat yang baru setiap hari, dan jika kau menulis sesuatu yang paling bagus di atasnya, kau mungkin akan mendapat libur 1 malam.

Memang apa istimewanya libur 1 malam?

Nah, siang hari di neraka memang hanya terasa seperti pekerjaan kantor biasa, tapi malam harinya sangat berbeda. Di malam hari, mereka akan menuangkan semut-semut merah ke dalam telinga kita, atau memaksa kita menari bertelanjang kaki di atas pecahan kaca. Mata kita akan ditusuk, lidah kita dicabik-cabik, dan usus kita dikoyak. Dan itu kalau malam-malam yang biasa. Terkadang bisa jauh lebih buruk. Itulah sebabnya kertas-kertas ini sangat penting.

Apa menurutmu setan dan iblis semuanya kreatif dalam menciptakan metode siksaan? Coba saja beritahu sekelompok manusia penghuni neraka bahwa yang menemukan metode siksaan paling kreatif di antara semuanya akan mendapat libur 1 malam dari siksa neraka. Iblis bahkan tidak bisa menyaingi kreatifitas kami.

Tapi, hei, sebentar lagi jam kantor berakhir. Kita harus memasukkan kertas-kertas ini di kotak saran sebelum pukul 5. Semoga beruntung, tapi kalau kau beruntung, berarti aku yang akan sial.

Oh, pikirmu kau bisa membuat semua orang bekerjasama? Mungkin menulis siksaan paling remeh seperti hidung meler atau jempol terbentur, begitu? Lupakan saja. Karena, selalu akan ada 1 orang yang paling brengsek, paling egois dan paling jahat yang akan menghancurkan rencanamu. Kalau kau tak percaya padaku, berarti kau tidak memahami manusia, atau mungkin kau tak pernah bekerja di kantor saat masih hidup.

Tapi tak apa-apa. Setelah malam ini, aku yakin kau akan terbiasa.


Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top