The Never Ending Road

Di Corona, California, pernah ada sebuah jalan sepi di luar kota yang dikenal sebagai The Never Ending Road (Jalan Tanpa Akhir), walaupun nama resminya adalah Lester Road. Sekarang, lanskap daerah itu sudah berubah, sehingga jalan tersebut tak ada lagi. Akan tetapi, jaman dulu, Lester Road dikenal sebagai jalan sepi dengan penerangan yang buruk. Katanya, jika kau berkendara dengan mobil pada malam hari di jalan itu, kau akan menghilang. Sedemikian hidupnya legenda itu sehingga tak pernah ada orang yang berkendara di Lester Road pada malam hari.

Waktu masih remaja, aku pernah mencoba menjajal Lester Road pada malam hari, tapi aku menjadi ketakutan setelah beberapa meter, karena memang jalan tersebut seolah tak berujung ketika dilihat dengan penerangan lampu mobil pada malam hari. Aku langsung putar balik karena takut aku akan menghilang juga.

Kepopuleran kisah itu, ditambah adanya beberapa laporan orang hilang, akhirnya membuat kepolisian dari kota terdekat datang untuk menyelidiki. Inilah yang mereka temukan:

Lester Road berbelok tajam ke kiri, dan tak ada pagar pengaman di sisinya. Di bawah belokan itu, ada sebuah jurang yang dalam, dan di sisi lain jurang terdapat sebuah jalan yang posisinya tepat berhadapan dengan Lester Road. Ketika dilihat dari sudut tertentu, terutama pada malam hari, jurang itu seolah menghilang dan kedua jalan ini seolah menyatu menjadi satu jalan yang mengarah lurus ke puncak bukit di seberang jurang. Ketika para polisi menuruni jurang itu, mereka menemukan lusinan bangkai mobil, dengan mayat para penumpang dan pengemudinya yang masih terikat pada sabuk pengaman.

END

0 comments:

Post a Comment

 
Top