My Friend

Aku memiliki teman yang aneh atau mungkin lebih tepatnya unik.

Saat ada di sekolah, tepatnya jam istirahat dia selalu menghilang, dan setiap aku bertanya kepadanya, kemana dia pergi selama jam istirahat berlangsung, dia hanya mengatakan “aku sedang mengobrol dengan temanku..” atau saat kami berjalan pulang bersama dia akan berhenti di pemakaman, (Rumah kami melewati pemakaman kota), dia akan berhenti sejenak dan melambaikan tanganya, padahal tidak ada siapapun disana. aneh bukan...

Suatu hari, aku mengikuti kemana dia pergi selama jam istirahat, ternyata dia ada di gudang, dia duduk di ujung ruangan dan memainkan bola basket rusak, sendirian. Aku pikir awalnya, temanya belum datang atau lebih tepatnya tidak bisa datang, jadi, aku kemudian pergi.

Minggu malam, aku mengajaknya menonton Film Horor di bioskop kota kami, itu adalah Film Horor terbaru yang menjadi pembicaraan banyak orang karena sangat mengerikan.

Sepanjang film berlangsung, aku berteriak terus menerus, tidak hanya aku, semua orang berteriak ketakutan kemudian tertawa bersama-sama karena betapa konyolnya sikap kami saat itu, namun tidak temanku, dia hanya menatap datar layar bioskop.



Saat pulang dari bioskop, aku menanyakanya. “Hai, Dude, saat pemutaran Film tadi, aku tidak melihatmu berteriak, kau hanya menatap aneh layar itu. Kenapa?”

Dia terdiam kemudian menatapku. “sebaliknya kawan, kenapa kalian berteriak, itu kan hanya Film!! Maksudku, apa yang membuatmu berteriak seperti itu sih?”

“kau tidak takut—Dengan hantu-hantu itu? Ya, aku tau sih memang mereka hanya actor yang di bayar, tapi dalam film, mereka hantunya??”

Dengan wajah datar, dia hanya mengatakan “Jadi itu yang kalian sebut dengan hantu. Em, aku punya beberapa teman yang memiliki wajah lebih buruk dari mereka, seperti Ani, dia tinggal di gudang sekolah, dia bilang—meninggal gantung diri disana, dan Steven, bocah malang yang tewas terbakar di rumahnya, sekarang dia tinggal di pemakaman kota. Dan .. kau juga memiliki wajah yang tidak lebih mengerikan dari mereka, jadi.. kalian semua ternyata adalah hantu. Haha, aku baru tau kawan”

Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top