Jin

Sosok Jin pengabul permintaan kerap sukar diketahui keberadaan atau sosoknya, tidak seperti yang digambarkan dalam Aladdin. Kau tak perlu menggosok lampu antik untuk memunculkannya. Dalam beberapa kebudayaan, mereka percaya bahwa sosok ini punya kehendak sendiri dan nampaknya tidak selamanya harus muncul sebagai sosok yang bijak.

Dia merupakan seorang kawan, satu-satunya model seorang sahabat yang menghabiskan waktunya dengan minum-minum di bar. Pria yang duduk di sebelahku itu menenggak minuman secepat yang aku lakukan.

Saat putriku meninggal, aku tenggelam dalam kemarahan. Mobilnya ditemukan di dasar jurang berbatu. Laporan polisi mengatakan bahwa tak ditemukan bekas tabrakan dengan mobil lain yang tertinggal di mobilnya – dugaannya adalah bunuh diri. Aku tak memercayai hal itu. putrid kecilku bukanlah seorang depresif, dia satu-satunya anggota keluarga yang masih sudi mengunjungiku. Dia merupakan pilar kehidupanku.

“Aku hanya ingin tahu apa yang menimpanya,” kataku pada pria disebelahku.

“Harapanmu adalah tugas yang harus kukabulkan,” ujarnya. Kemudian, dia menenggak vodkanya.

Tiba-tiba aku berada di sebuah tempat yang asing, diikuti dengan sorot lampu yang menyilaukan mata. Aku menoleh dan menutupi wajah dengan tanganku. Sorot lampu itu semakin terang saat sebuah mobil dengan kecepatan tinggi menuju tempatku berdiri. Ban berdecit nyaring saat mobil oleng ke kiri untuk menghindariku. Waktu serasa melambat, wajah pengemudi wanita yang kaget bercampur ngeri itu seperti terpatri dalam ingatan. Mobil keluar dari bahu jalan, dan meluncur turun menuju jurang dengan pelan.

Aku terhenyak.

“Hati-hati dengan apa yang kau inginkan,” ujar pria itu sambil menatapku sebelum mengetukkan gelasnya pada meja bar dengan keras. “Bartender! Tuang lagi untukku. Juga satu lagi untuk kawanku ini.”

Tamat

1 comments:

  1. jadi inti ceritanya jin ini mengabulkan permintaan orang tua itu dengan menteleportasikan ke beberapa saat sebelum kejadian..dan pada saat itu mobil yg dikendarai putrinya itu melihat ada orang yang tiba-tiba muncul ditengah jalan yg tidak lain adalah si ayahnya sendiri kemudian secara otomatis dia menghindari dengan banting setir ke kiri lalu jatuhlah dia ke jurang..
    nah secara gak langsung si orangtua inilah yang menjadi penyebab putrinya meninggal jatuh ke jurang,,ini kaya judul cerita film barat cuma lupa judulnya,,wishmaster bukan ye,,tapi klo wishmaster kan jaminannya itu nyawa yg membuat permintaan..

    ReplyDelete

 
Top