Love My Daughter Imagination

Memiliki seorang anak kecil memang kadang sangat merepotkan,tetapi mereka juga terlihat sangat lucu dan menggemaskan.

Oh iya..aku seorang pria dan juga seorang single parent, ketika bekerja aku menitipkan anakku ke apartemen sebelah,nampaknya mereka tidak keberatan..

perkembangannya sangat pesat,aku dapat menyadari itu. Aku melihat ia semakin pintar menggambar sesuatu,bernyanyi,bahkan imajinasi nya pun terbilang sangat baik. Ia dapat menceritakan segala hayalan nya secara detail.

Suatu hari kulihat dia sedang asik bermain sendiri,bermain dengan boneka nya seolah-olah mereka hidup.



Kudengar ia asik berbincang dengan para boneka tersebut,hingga akhirnya aku mendekat ke arahnya..mencoba masuk kedalam imajinasi nya yang belum terkontaminasi dengan logika.

"hai,ayah" dia menyapaku dengan ceria sambil tetap bermain.

"haii..apa yang sedang kau lakukan?" tanyaku sambil tersenyum

"aku sedang merayakan ulang tahun Timothy" jawabnya polos

"Timothy? Boneka beruang ini?"

"yaa"

Aku terus menyimak saat ia bermain hingga dia menyebutkan sebuah nama baru...

"Siapa itu Jane,sayang?"

"Dia temanku,teman timothy juga"

"Tetapi kau hanya sedang bersama timothy,bukan?" tanyaku penasaran.

Ia hanya tertawa sambil asik menuangkan secangkir teh imajinasi untuk Timothy si beruang.

Seperti biasa ia aku titipkan di apartemen sebelah,saat aku pulang ia menyambutku dengan bahagia.

"ayah! Jane ingin berkenalan denganmu" kata nya

"baiklah bisa kita bertemu Jane sekarang? "

"hmmm..no,dia sedang tidak ingin diganggu."

Pikiranku semakin anehh.. Tapi ah sudahlah,imajinasi anakku memang bagus. Aku salut kepadanya,yaaa walaupun ada yang sedikit mengganjal di hati ku.

***

Suatu malam aku ajak dia berfoto bersama karena aku dipanggil untuk tugas diluar kota dan terpaksa ia harus aku titipkan..seperti biasa,tapi kali ini akan terasa lama.

Setelah melihat hasil jepretan foto tadi,tiba-tiba anakku menghentikan gerakan ibu jari ku yang sedang asik menggeser foto di smartphone ku. Tepat berhenti di sebuah foto.

"ayah..itu Jane"

Di foto tersebut nampak seorang wanita bergaun merah tanpa bola mata dan tersenyum berdiri di belakangku.


Tamat

0 comments:

Post a Comment

 
Top